Rabu, 25 Maret 2009

Program ekstensi D3 ke S1?

Program ini dikenal dengan "student transfer" well lebih tepatnya credit transfer maksudnya mata kuliah atau subject yang sudah kamu pelajari di Indonesia atau di manapun (bisa di luar negeri) akan ditinjau terlebih dahulu oleh universitas yang dituju. Nah, dari situ lah pihak universitas yang dituju itu akan menentukan berapa mata kuliah yang bisa diterima dan berapa lama lagi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan sampai jenjang tertentu

Memang biasanya sih yang melakukan program ini adalah anak - anak dari diploma yang ingin mendapatkan s1 di universitas yang berbeda. Tetapi jangan salah juga, banyak anak - anak yang sudah berada di luar negeri juga melakukan credit transfer ini ya alasannya bermacam - macam pastinya, misalnya tidak cocok dengan kota atau tempat belajarnya, tidak cocok dengan teman - teman atau guru dan sebagainya.

Untuk pendaftaran sekolah ke luar negeri baik credit transfer atau pendaftaran pertama ada baiknya minta bantuan dari education agency yang jumlahnya sudah sangat banyak di Indonesia. Untuk prosedurnya tergantung dari masing - masing universitas biasanya calon murid harus "apply" terlebih dahulu (hanya dengan mengisi application form dan menyertakan copy dari transkrip nilai yang ada dan copy passport sebagai identitas (bagi yang sudah mempunyai ya)). Kalau cara yang ini ada biaya pendaftaran yang mungkin dikenakan oleh pihak universitasnya dan biasanya biaya ini tidak dapat diminta kembali (unrefundable). Biasanya yang melakukan tahap ini negara Australia, US, Canada.

Cara yang lain biasanya education agency bisa membantu dengan meminta copy transkrip nilai calon murid dan dikonsultasikan dahulu ke pihak universitas yang dituju tetapi ini hanya berlaku untuk sedikit universitas di Malaysia dan Singapore. (Cara yang satu ini harus dikonsultasikan pada masing - masing education agency)

Nah pertanyaan selanjutnya, apakah bisa credit transfer dilakukan bersilang ya maksudnya dari bidang ekonomi pindah ke ke dokteran atau kedokteran pindah ke hukum?
Jawabannya sangat sederhana tidak bisa karena mata kuliah yang diambil berbeda jauh dan ini akan mengakibatkan tidak bisa dilakukannya sistem credit transfer.

Kalau memang ingin sekali pindah subject, satu - satunya cara "apply" sebagai mahasiswa baru dan bukan credit transfer. Ya, itu resiko yang memang harus ditempuh kan untuk mendapatkan sesuatu memang butuh pengorbanan :)

Saya memberikan saran bagi yang ingin melakukan credit transfer, usahakan tetap pada subject yang sama atau yang tidak jauh berbeda mata kuliahnya karena kalau tidak kalian akan buang - buang waktu dan uang.

Semoga membantu ya

152 komentar:

  1. Mbak mau tanya, saya kan dri d3 Akuntansi,, bisa gak yah transfer ke Bachelor of Commerce Univ of Adelaide? makasih

    BalasHapus
  2. mbak saya dari d3 humas UI mau extend ke luar, ada rekomen universitas ga? terimakasih

    BalasHapus
  3. Ka. .
    Saya dari D3 Komunikasi IPB, masih tingkat 1. . He.e. .
    Kira2 universitas di luar negeri yang ada Program Ekstensi Komunikasi S1, kalau ada D4 yang bagus dimana? Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi? Lalu IP berpengaruh atau tidak, dan testnya dalam bentuk apa saja? Adakah beasiswa untuk ekstensi tersebut?
    Terimakasih. .

    Nb.
    Mohon bantuannya. .
    Kirim ke email vhie_mapunkra@yahoo.com

    BalasHapus
  4. mbak, saya dari D3 Ekonomi UGM semester akhir (wisuda Februari), kira-kira rekomendasi universitas yang bagus untuk program credit transfer di Australia dimana ya? trus syaratnya apa saja?
    mohon bantuannya ya mbak..
    bisa dikirim ke email grahisa@ymail.com
    terima kasih banyak. :)

    BalasHapus
  5. kak q lulusan d3 TI< kira2 ada g beasisa transfer ke S1 di australia, ato kalo bukan beasiswa, kasih tahu dunk kak, sekiranya rincian biaya kuliah di sana dan biaya hidupnya

    BalasHapus
  6. Mba saya lulusan D3 Iklan UI, kira2 universitas (negara mana) apa yang memungkinkan untuk transfer credit studi? Lalu apakah ada program beasiswa-nya? Terima kasih...
    isey.sukabaca@gmail.com

    BalasHapus
  7. mbak saya mahasiswa D3 Teknik Grafika dari Politeknik Negeri Jakarta, kira2 bisa gak ya? soalnya saya denger info di jerman dan belanda bisa, apa mereka juga memberlakukan sistem kredit transfer? terima kasih ya mbak :) - ajeng_yf@yahoo.com

    BalasHapus
  8. mba saya lulusan d3 NIIT, IT (software engeneering) mw lanjut s1. ada rekomendasi ga untuk universitas mana sebaiknya di tuju? katanya sih minimal 1.5 thn'an u menyelesaikan program bachelornya tp itu trgantung trnsfrcreditnya kan.. lbh cept sih lbh baik :)
    trima kasih sblmnya :)
    yazidishere@yahoo.com

    BalasHapus
  9. Mbak,saya dari D3 perpajakan,kira2 jurusan apa saja di luar negeri (prioritas Jepang atau Australia) yang bisa saya ambil dan adakah beasiswa untuk itu?
    tolong email ke wulandariismyname@gmail.com
    terima kasih ^^

    BalasHapus
  10. Mbak, saya dari D3 Teknik Komputer Unpad,apakah ada ekstensi untuk luar negeri(malaysia/australia) yang bisa sy ambil
    mohon info nya mba
    tav_green@yahoo.com

    BalasHapus
  11. mbak, saya dari D3 T.elektro ITS, apa ada ekstensi di luar negeri??...mohon info nya mbak..
    adityoyudistira@rocketmail.com

    BalasHapus
  12. Mau tanya info tentang credit transfer untuk manajemen keuangan di luar negeri. Kalau bisa beasiswa. Terima kasih.

    BalasHapus
  13. saya lulusan D3 teknik elektro konsentrasi teknik jaringan komputer, kira2 kalo mau ekstensi ke Jepang, ada gak ya? persyaratannya biasanya apa aja, testnya bgaimana?
    mohon jawabannya ke shade.success@gmail.com
    trimz..

    BalasHapus
  14. mb saya d3 akuntansi bisa ga transfer kkorea tolong infonya ke cii_muanizZ@yahoo.co.id

    BalasHapus
  15. saya lulusan D3 klo mo trnasfer s1 ke luar negeri gimana caranya, mohon infonya. kimyanaomy@yahoo.com

    BalasHapus
  16. saya lulusan d3 teknik komputer mau nerusin di luar tolong info yah ke email nisa2809@gmail.com

    BalasHapus
  17. Permisi mbak. saya tertarik sama artikel mbak. kebetulan juga lagi cari beasiswa transfer dari d3 ke s1, untuk jurusan informatika. buat persiapan tahun depan. kalau misalnya mbak ada info, saya boleh dong minta alamatnya heheh :D. terimakasih sebelumnya. ini email saya reyesonifigo@yahoo.com

    BalasHapus
  18. mbak ine, sy lulusan d3 akuntansi cari info tentang program credit transfer k universitas singapore kalo bisa yg punya program beasiswa nya hehehe. kl ada info tlg krm k email sy noeralithen@gmail.com - tx

    BalasHapus
  19. mbak saya dari D3 administrasi perpajakan dan saya ingin melanjutkan ekstensi S1 manajemen di universitas anata malaysia atau singapura , kira kira ada gak universitas yg bisa direkomendasikan ke saya , tolong kirim infonya di email saya majang_ijah@yahoo.com

    BalasHapus
  20. kak, tahu 2012 ini saya lulus D3 Teknolgi Informasi, pengen bgt ngelanjutin ke S1, klo ada info program beasiswa D3 ke S1 Teknologi Informasi dalam negeri maupun luar negeri, mohon infonya ya kak.. nonanugraha@yahoo.com . makasih ^^

    BalasHapus
  21. assalam. pak saya wildan, mahasiswa d3 manajemen informatika politeknik negeri malang, apakah ada info beasiswa transfer / meneruskan ke s1..kalau ada mohon informasinya dan persyaratannya..
    email: maulana_wildan@ymail.com

    BalasHapus
  22. mbak....sya dari D3 bhsa inggris...mau ekstensi S1 ke amerika.inggris ada ga???yg beasiswa ada???prosedurnya klo lewat education agency gmn???syaratnya apa aja???
    bales di :mutiarazain2@gmail.com

    BalasHapus
  23. mbak saya dari d3 akuntansi mau lanjut s1 ke sg bisa nggak yah?mohon bantuannya ya mbak
    s.adipratomo@yahoo.com

    BalasHapus
  24. salam, saya mahasiswa D3 tek sipil. mau ekstensi ke s1 di luar negri, ada info untuk universitas yang mengeluarkan program beasiswanya tidak ?
    terimakasih
    verbatim_aqua@hotmail.com

    BalasHapus
  25. salam mbak,,
    saya anwar mahasiswa D3 Tek sipil UGM. sedang mencari2 informasi ekstensi ke S1 di luar negeri, mencari yang di asia seperti jepang.
    apa kah ada ya mbak informasi mengenai beasiswa tersebut??
    trimakasih mbak..

    email : apbs.boyma@yahoo.co.id

    BalasHapus
  26. mbak, saya stela mahasiswa perumahsakitan UI, ingin mencari info ekstensi bidang kesehatan ke luar negeri.. terimakasih, mbak :)

    steelgins@gmail.com

    BalasHapus
  27. saya mahasiswa D3 teknik sipil UGM saya minta bantuannya ttg informasi ekstensi s1 di luar negeri,bisa dibantu :)
    terimakasih.

    email : biongoodboy@yahoo.com

    BalasHapus
  28. Mbak ine, salam kenal sy nisa, sy lulusan D3 Teknik lingkungan saat ini sy masih bingung mau lanjut s1 dengan jurusan yang sama atau tidak, karena sy sebenarnya lebih tertarik pada bidang psikologi tp karena sy bekerja di konsultan lingkungan jd yang paling potensial yah melanjutkan ke jurusan yang sama, itu yang pertama, lalu selanjutnya yang sy bingungkan sy ingin kuliah di luar negri dengang beasiswa apakah harus sy ambil sekarang (S1) atau sy ambil S1 di indo dan S2 di luar, mana pilihan yang paling bijak


    terima kasih tolong dibantu ini email sy ....annisadiana@ymail.com
    diana_uci@ymail.com

    BalasHapus
  29. Mbak Ine, salam kenal saya alumni Diploma III Akuntansi Universitas Sriwijaya yang baru yudisium kemarin. saya ingin melanjutkan kuliah ke S1. saya minta bantuannya ttg informasi Universitas Malaysia atau Singapura yang bisa program ekstensi S1. mohon dibantu. terimakasih.
    ahmadsarijaya@gmail.com

    BalasHapus
  30. pengen deh ngentot sama mbak ine

    BalasHapus
  31. mbak, saya sebentar lagi lulus D3 manajemen industri IPB, saya mau lanjut credit transfer ke malaysia jurusan manajemen, minta tolong informasinya mbak ine tentang universitas di malaysia. email saya noriega_archuleta@rocketmail.com
    terimakasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email jhoel_manullang@yahoo.com
      Mohon info ya...

      Hapus
  32. mbak, saya mau minta info untuk beasiswa ekstensi S1 Teknik Sipil/lingkungan di Singapura
    email saya kalsiumhico@gmail.com
    terima kasih mbak...

    BalasHapus
  33. Permisi Mba. Saya dari D3 Penyiaran UI, ingin melanjutkan S1 ke luar negeri dengan bidang yang sama kira-kira dimana ya? Ada saran untuk saya? Terimakasih sebelumnya. Berharap Mba bisa membalas pertanyaan saya ke ramadhania2103@yahoo.com :)

    BalasHapus
  34. mbak, saya mahasiswa teknik mesin-konversi energi politeknik negeri jakarta ingin melanjutkan studi S1 di australia. apa ada beasiswa untuk itu? bagaimana prosedur untuk pendaftaran? karena saya sudah di tahun terakhir. dan kira-kira universitas mana yang menyediakan program credit itu?
    email saya ke rey.siaurora@live.com

    terima kasih banyak mbak.

    BalasHapus
  35. mbak ine, saya mahasiswa jurusan teknik elektro, program studi teknik telekomunikasi dari Politeknik Negeri Jakarta, mau ngelanjutin S1 di luar negeri (lebih ke arah telco). Pertanyaan saya tidak jauh seperti Reygiana Wijaya, apa ada program beasiswa untuk ekstensi ke luar negeri dgn jurusan seperti saya? Saya sudah lulus tahun ini.
    email saya ya ke putiansini@gmail.com

    ditunggu email dr mbak ine. makasih ^_^

    BalasHapus
  36. mba, saya mau ekstensi public health dengan peminatan K3 kira2 ada program trsbt ngga di luar negri? saat ini saya diploma perumahsakitan UI. mohon bantuannya yah mba. email saya; lastrinalidyae@yahoo.com
    terimakasih mba:)

    BalasHapus
  37. mbak.,.,saya marcilhas akbar.,.,saya kuliah di d3 teknik sipil. kira-kira ada gak ya ekstensi s1 di jepang. klo ada, tolong kasih tau ya mbak cara n prosedur pendaftarannya. saya sekarang mau mask tingkat akhir. ni mbak email sya, marcilhasakbar@rocketmail.com.,.,.,mohon banget ya mbak.,.,thx.,.,

    BalasHapus
  38. mbak saya mahasiswi d3 akuntansi ingin melanjutkan ekstensi ke luar negeri dengan jurusan yang sama,kira kira dimana ya?ada saran untuk saya?
    Email: niningjumeida@gmail.com
    terimakasih mba :)

    BalasHapus
  39. hai mba.. Saya mahasiswi d3 komunikasi tepatnya Public Relation. saya mempunyai minat untuk mendapat beasiswa ekstensi ke luar negeri. tentu saja dengan jurusan yang sama. mungkin mba bisa memberikan saran? ini personal email saya mba chyntianacinderaputri@gmail.com
    terimakasih mba.

    BalasHapus
  40. saya lulusan d3, mohon info apa ada penawaran beasiswa untuk transfer s1 di luar negeri. terimakasih. ini email saya: thrizkimada@gmail.com

    BalasHapus
  41. mbak saya siswi d3 manajemen perkantoran di satu perguruan swasta si medan , apa bisa saya melanjutkan s1 keluar negri? susah tidak untuk mengurusnya?terimakasih mbak

    BalasHapus
  42. saya mahasiswa tingkat 3 jurusan pertanahan universitas diponegoro, saya mau transfer s1 ke luar negeri, khusunya jepang, ada info mbak? tolong kalo ada di kabarin ke emailku : fiaslytherin@hotmail.com

    BalasHapus
  43. saya mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik informatika universitas sebelas maret, saya mau transfer s1 ke luar negeri, khususnya australia, ada info mbak? tolong kalo ada di kabarin ke emailku : weekted@gmail.com

    BalasHapus
  44. Maaf mengganggu.
    Saya mau tanya. Saya sebentar lagi lulus dari d3 teknik komputer, pengen lanjut ke s1 di jepang bisa tidak ya? kbetulan nilai jg cukup memuaskan.
    beasiswa atau pun non-beasiswa, mohon infonya ya.
    amaliahwang@gmail.com

    BalasHapus
  45. Saya mahasiswa D3 teknik mesin Politeknik Negeri Jakarta, terkait beasiswa credit transfer untuk S1 teknik mesin ke luar negeri khususnya jepang atau jerman, apakah ada? trmakasih sebelumnya, tlong kabari saya rizqiakbar10@ymail.com

    BalasHapus
  46. Mba, saya mahasiswa D3 Public Relations Universitas Diponegoro Semarang. credit transfer di luar negeri yang cocok kira-kira dimana ya mba ? tolong infony ya mbaa.
    terimakasih.

    balas di chakawesome@yahoo.com

    BalasHapus
  47. Kak , saya mahasiswa D3 perpajakan Universitas Diponegoro Semarang , beasiswa credit transfer S1 Perpajakan ke luar negeri khususnya singapore or malaysia , adakah ? tolong infonya ya kak

    balas di intan.pinxy20@gmail.com

    BalasHapus
  48. kak, aku mahasiswa semester akhir D3 sistem informasi Geografi UGM minta info credit transfer S1 ke luar negeri yang ada beasiswanya mana aja ya? tolong infonya di email dewinovita15@gmail.com.. makasih sebelumnya

    BalasHapus
  49. mba aku jurusan akuntansi Diploma IPB, minta infonya utuk kuliah ekstensi di luar negeri jurusan yang sama juga, info beasiswa sama universitas di luar negeri yang bagus untuk jurusan akuntansi.. tolong yah mba di kirim ke e-mail aku tari_savrina18@yahoo.co.id terima kasih banyak ya mba sebelumya :D

    BalasHapus
  50. Mba saya mahasiswa D3 Akuntansi UNAIR semester akhir , mohon info untuk universitas di malaysia yang bagus. Tolong kirim ke email fregi.saputra@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  51. mba saya mahasiswa D3 teknik elektro di politeknik negeri jakarta, mau ekstensi ke luar. kira-kira negara mana aja ya yg bisa? jepang/taiwan menawarkan ekstensi gak ya? mohon balasannya widiawidio@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  52. halo mbak Ine.. nama saya Dini mahasiswa jurusan Bahasa Inggris di vokasi Universitas Brawijaya Malang. saya mau extensi ke negara Amerika. program apa saja yang bisa saya ambil ? berapa kisaran biaya yang harus disiapkan untuk bersekolah disana? dan apa saja yang harus saya persiapkan serta syarat2nya? Mohon info dan balasannya di email saya diniria.pratiwi@yahoo.com. Terima kasih :)

    BalasHapus
  53. Halo mbak Ine,,
    Saya lulusan d3 jurusan DKV Advertising (Desain Grafis) di Politeknik Seni Yogyakarta. Mau credit transfer S1 ke australia / Jerman . Kira2 universitas mana aja yg bs dan yang ada beasiswanya.
    Tolong infonya ya mba di email ku kiky_purwanto@yahoo.com

    Makasih mbak

    BalasHapus
  54. Ass mbak, saya dari D3 Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Diploma IPB, kira-kira untuk ambil ekstensi S1 ke Fakultas Manajemen atau Fakultas Gizi untuk Negara Australia atau New Zealand, Universitasnya apa saja yang biayanya tidak terlalu mahal mohon dibantu rekomendasikan saya..
    Terimakasih mbak...

    balas ke: argarajuvano@rocketmail.com

    BalasHapus
  55. mbak saya dari D3 Teknik Informatika IT Telkom, saya mau ekstensi ke luar negri untuk jurusan teknik informatika atau sejenis nya, di luar negri khususnya jepang kira-kira ada saran atau info tidak??
    mohon beri saya rekomendasinya
    terima kasih mbak
    tolong dibalas ke tasya.monochrome@gmail.com

    BalasHapus
  56. mba saya D3 Rekam Medis UGM kira-kira adakah jurusan S1 yang bisa saya ambil di luar negeri khususnya Jerman atau Australia ? octhasp@gmail.com

    BalasHapus
  57. mba Sya D3 keperawatan AkperPemprov Samarinda, kira-kira adakah S1 yg buka beasiswa untuk lanjut S1 di Luar negri? sendi.canester@gmail.com

    BalasHapus
  58. Mba Ine, saya juga mau tanya nih,,
    Saya lulusan D3 Teknik Sipil, dan ingin sekali ambil jurusan Design Interior. Kira-kira masih nyambung ga ya? kalo diliat dari mata kuliah dulu di Teknik Sipil sih, ada mata kuliah Utilitas Bangunan Gedung dan Perawatan Gedung Real Estate.

    Dan untuk Universitas Luar Negeri yang recomended dimana yah?
    Mohon Bantuannya Mba Ine, bisa reply di email saya kmjw70@gmail.com

    Tengkyu...

    BalasHapus
  59. kak, saya mahasiswi tingkat akhir jurusan D3 Teknik Komputer Jaringan. Ada nggak ya program ekstensi S1 yang sesuai dengan jurusan saya di luar negeri dan universitas mana yang bagus dan sesuai untuk program studi saya ?
    Mohon reply ke email saya ya kak putrii.kartika@gmail.com

    Nuhun kak, ditunggu fast responnya :)

    BalasHapus
  60. ba, ada nga, beasiswa s1 teknik informatika ke u.s tahun ini... saya tunggu ya ba,

    BalasHapus
  61. mba' ine saya mau tanya nih
    saya mahasiswi tingkat akhir d3 desain arsitektur universitas diponegoro semarang. Mau credit transfer S1 ke australia(atau negara mana aja yg bisa). Kira2 universitas mana aja yg bs dan yg ada beasiswanya? dan test untuk pengajuan beasiswanya berupa apa aja?
    Tolong infonya ya mba, ditunggu reply nya di email ku dyah_ayoe_ps@yahoo.com

    BalasHapus
  62. mba saya dari D3 Telekomunikasi ITTelkom,
    kalo mau lanjut S1 Di luarnegeri, rekomended nya pa ya mna? syarat umum nya apa?
    mohon inpoh nya ya mna,
    makasih zidni91@gmail.com

    BalasHapus
  63. Mba Ine, saya mahasiswa dari D3 Teknik Informatika USU, saya ingin minta tolong info tentang beasiswa ekstensi S1 ke jepang .
    mohon bantuannya mba..

    asarbnbi.93@gmail.com

    BalasHapus
  64. mba' ine saya mau tanya nih
    saya mahasiswi T.Elektro Polnam. kalau Mau credit transfer S1 ke australia(atau negara mana aja yg bisa). Kira2 universitas mana aja yg bs dan yg ada beasiswanya? dan test untuk pengajuan beasiswanya berupa apa aja?
    Tolong infonya ya mba, ditunggu reply nya di email ku nurlette.utari@yahoo.com

    BalasHapus
  65. mba saya mau nanya.
    saya mahasiswi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya prodi gizi cirebon. ada ga program ekstensi S1 ke Jepang atau Australia untuk gizi? dan apa persyaratannya? mohon bantuannya ya :)
    dian.aulia22@yahoo.com
    terimakasih.

    BalasHapus
  66. pagi.
    saya mahasiswi d3 jurusan komputer akuntansi, ingin melanjutkan s1 akuntansi di singapore bs ga ya?
    dan kr2 kampus mana yg mnerima?
    dan saya ingin ambil kuliah yg kelas karyawan, krn saya mau sekalian kerja. mohon bantuannya ya :)
    terimakasih
    febinofitasari@gmail.com

    BalasHapus
  67. selamat pagi mbak.
    saya mahasiswi lulusan D3 jurusan Teknik Informasi, ingin melanjutkan S1 ke Australia.
    kira2 ada gak universitas yang menerima disana?
    beserta beasiswa juga mbak.
    mohon bantuannya.
    Terima kasih.
    if10056@gmail.com

    BalasHapus
  68. Assalammualaikum mba, saya mahasiswi D3 IPB dengan program keahlian Teknik dan Manajemen Lingkungan ingin mekanjutkan S1 di Jepang kira2 ada gak mba universitas jepang yang bisa menerim ekstensi saya beserta beasiswa di jepang juga mba, mojon bantuannyabya mba ine terima kasih saya menunggu balasan pertanyaan saya di faradilla.nurulfnf@gmail.com

    BalasHapus
  69. mbak sya d3 perpajakan , sy ingin melanjutkan s1 ke jepang atau australia atau malaysia . mohon info klo ada beasiswa atau univ yg buka
    dhio_kerren@yahoo.com

    BalasHapus
  70. Assalamualaikum mbak, saya D3 Elektro USU, saya ingin melanjutkan S1 di kanada.
    Kira-kira ada gak Universitas yang mau menerima di sana ?
    Mbak, mohon bantuannya ya...
    Terima kasih
    kimampratama@gmail.com

    BalasHapus
  71. Terimakasih atas info diatas sebelumnya..
    Saya arief mahasiswa D3 T.Sipil UGM, sebentar lg insyaAllah mau lulus..
    Bisa minta tolong diberi info tentang student transfer ke singapura/australia, apakah ada beasiswa jg apa tidak..
    Terimakasih
    Mohon di balas ya mbak, bisa dikirim via email: wiraguna93@gmail.com

    BalasHapus
  72. terimakasih atas info nya...

    saya Alfandi dari mahasiswa D3 Teknologi Informasi Politeknik UNAND dan alhamdulillah saya sudah lulus...

    minta tolong info tentang student transfer ke politeknik singapura ... apakah bisa mbak?


    sekian terima kasih...
    bisa kirim lewat email : alfandi.nelofa@gmail.com

    BalasHapus
  73. Mbak Ine, saya ingin melanjutkan studi Dari D3 farmasi keep S1 farmasi, negara yg says minati adalah Malaysia, saya dpt info bln sept th ini sdh mulai kuliah utk mhsswa baru..maka saya membutuhkan education agency,pls reply me via email :k3k3_gracia@yahoo.com
    Thank you

    BalasHapus
  74. Assalamualaikum, terimakasih mbak infonya. saya dari D3 Desain Grafis Politeknik Negeri Jakarta, kalo mau lanjut S1 Di luar negeri, rekomendasinya di negara mana ya? kira-kira ada saran atau info tidak mengenai universitas yang sesuai?
    mohon beri saya rekomendasinya
    terima kasih :D
    tolong dibalas ke rizkianirzal@gmail.com

    BalasHapus
  75. mbak kalo dari D3 manajemen informatika, bisa gk lanjut ke S1 inggris (birmingham) ??? atau S1 di new zealand ? kalo bisa tlg email prosedurnya ke faridmalang@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  76. Asslmkm mbak...mohon info..
    saya dari D3 POLITEKNIK NEGERI MALANG Jurusan Teknik Elektronika.
    Ada infrmasi g untuk lanjut dari D3 ke S1 yang diluar negeri??saya sih bebas dimana aja..soalnya akan saya coba ajukan ke perusahaan..siapa tau dapat beasiswa dari perusahan..
    terima kasih mbak..
    annasilmianto@gmail.com

    BalasHapus
  77. Assalamualaikum mbak Ine..
    mohon infonya mbak, saya dari D3 Teknik Kimia Universitas Diponegoro, kalau mau transfer S1 keluar negeri ada ga mbak.? Kalau bisa ke Aussi ada ga mbak.? Dengan fasilitas beasiswa juga mba klo bisa...
    Terimakasih atas infonya mbak..
    sheilarsha@gmail.com

    BalasHapus
  78. Selamat Siang,

    Maaf mbak mau minta advice sya lulusan d3 telekomunikasi, sekiranya mau credit transfer ke luar negeri ada infonya mba ? dan gimana cara mendapatkan beasiswanya ya ?

    terimakasih

    mohon konfirmasinya ke email milda.pangestiani@gmail.com

    BalasHapus
  79. Mbak saya dita bentar lg mau lulus dari d3 perumahsakitan UI. Saya lg cari info kuliah di luar negeri (singapura) dengan jurusan managemen kesehatan. Mohon infonya mbak. dita.viana01@gmail.com

    BalasHapus
  80. terima kasih sangat membantu mbk,,

    saya kuliah di d3 teknik komputer, saya ingin lanjut s1 di luar negri, kira2 ke negara mana saja saya misa melanjutkan s1?
    apakah akan ada beasiswa?
    caranya bagai mana?
    maaf saya banyak tanya,,heehe

    tolong kirik ke e-mail muhammadrois.dien@gmail.co
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  81. informasi yang sangat membantu mbak :)

    saya febri dari d3 akuntansi, mohon infonya mbak untuk beasiswa transfer s1 luar negeri.
    apakah ada untuk tahun 2015?
    caranya bagaimana mba?
    mohon infonya mba. febrinahikmah@gmail.com
    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  82. assalamualaikum, saya mahasiswa politeknik manufaktur negeri bandung (Politeknik mekanik swiss - ITB) tahun depan saya akan lulus D3. saya ingin tanyakan, universitas atau fh apa saja yang menerima ekstensi D3 khususnya Politeknik saya sekolah ini?
    mohon bantuannya ya, terimakasih.
    semoga sukses

    BalasHapus
  83. assalamualaikum, saya mahasiswa politeknik manufaktur negeri bandung (Politeknik mekanik swiss - ITB) tahun depan saya akan lulus D3. saya ingin tanyakan, universitas atau fh apa saja yang menerima ekstensi D3 khususnya Politeknik saya sekolah ini?
    mohon bantuannya ya, terimakasih.
    semoga sukses
    kirim ke email saya untuk balesannya. email : m.iqbale20@yahoo.co.id
    terimakasih kak :)

    BalasHapus
  84. mbak, saya dr jurusan D3 informatika,, minta tlong info beasiswa ke jepang donk..

    tolong kirim d email ini ya mbak zulaikhah.rahmani@gmail.com

    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  85. saya suci mahasiswa d3 teknik kimia UNDIP. Mohon infonya mba sekiranya ada info transfer S1 teknik kimia ke luar negeri dengan beasiswa kalau bisa ke Jepang, mohon kirim k email sy sucihardianti6@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  86. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  87. Mb, saya dari D3 Informatika Politeknik Negeri Semarang baru tingkat 1. hehe... Mohon infonya kalo ada info transfer ke S1 Informatika dengan beasiswa univ mana aja dari luar negeri atau dalam negeri. Mohon kirim ke email saya wandhakartika@gmail.com. Terimakasih mb.

    BalasHapus
  88. saya D3 PR unpad, masih bingung mau melanjutkan ekstensi kemana. Karena banyak PTN yang sudah menutup program ekstensi untuk jurusan PR. Kira" ada saran untuk study saya tidak mba? moho info ya mba yusuf.matondang@gmail.com
    Terimakasih Sebelumnya...

    BalasHapus
  89. Terimakasih atas infonya.
    Saya dari program D3 perumahsakitan UI. Apakah ada info untuk ekstensi ke luar negeri khususnya UK yang sesuai dengan jurusan saya. mohon infonya ke dhiajengdiska@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  90. selamat siang mbak. saya riza mahasiswa d3 administrasi bisnis. Mohon infonya mba sekiranya ada info transfer S1 ke luar negeri dengan beasiswa, mohon infonya kirim k email sy mbak rzrzriza@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  91. saya mega mahasiswa d3 administrasi keuangan dan perbankan. Rencananya mau meneruskan ke jurusan bisnis. Mohon infonya mba sekiranya ada info transfer S1 ke luar negeri dengan beasiswa/tidak, kirim ke email saya mbak sitimegamarina@gmail.com terima kasih :)

    BalasHapus
  92. Halo, mba perkenalkan saya zahra mahasiswa d3 akuntansi, saya ingin memohon bantuan dari mba berupa informasi mengenai universitas (beserta negara nya) yang mengadakan program ekstensi terutama di bidang akuntansi, baik beasiswa maupun tidak, ini email saya : nabilasong@gmail.com , saya tunggu mba informasinya, terimakasih :)

    BalasHapus
  93. kakak aku masih mahasiswa smester 3 d3 manajemen keuangan perbankan salah satu PTS di Kota Bandung nah aku punya rencana lanjutin S1 tp dengan beasiswa setelah baca essay kakak diatas , aku tambah semangat kak buat kuliah S1 kak rekomendasi agency yang bagus dong di Indonesia :) makasih sblmnya
    kirim kesini ya kak kurniaalifah@gmail.com

    BalasHapus
  94. kak saya intan dari D3 Ilmu perpustakaan dan kearsipan. Maun cari info nih buat basiswa alih jenjang ilmu perpustakaan di luar negeri yg udah ada dimana ya? mohon informasinya. Dan nanti bisa di kirim ke intandita42@gmail.com trimakasih

    BalasHapus
  95. kak saya lulusan D3 Teknik Informatika Lulusan Tahun 2015 ,,,kalau ada info tentang beasiswa ekstensi S1 dalam atau luar negeri mohon di infokan ya kak?
    rifai23.nasution@gmail.com

    BalasHapus
  96. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  97. kak saya dari jurusan akuntansi semester 5 IPB D3, mau tanya ada ga yah beasiswa luarnegeri full untuk ekstensi ke S1 akuntansi? tolong infonya ya kak
    email: ririyuris27@gmail.com
    terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu dari diploma ipb juga.. aku nabila lnk 50, lg cari beasiswa juga. salam kenal :)

      Hapus
  98. Permisi kak, saya dari D3 Akuntansi dan baru tingkat 1, saya mau tanya apa ada program ekstensi ke S1/D4 di luar negeri, khususnya Belanda?
    Mohon infonya kak
    email: ilyuna01@gmail.com
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  99. kak, saya dari D3 Akuntansi Perpajakan di Universitas Trisakti, mohon info program ekstensi ke S1 di luar negeri ya kak
    email : jovitadamastuti25@gmail.com
    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  100. Kak, saya dari d3 farmasi poltekkes mau tanya apa ada ekstensi ke s1 di luar negeri (jerman atau negara asia) dan penyetaraannya bagaimana
    email : pritta.dahanna@gmail.com
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  101. Kak, saya dari d3 teknik kimia its mau tanya apa ada program ekstensi s1 di luar negeri ( eropa atau singapore) khususnya jalur beasiswa dan persyaratan yang harus dipenuhi apa saja dan bagaimana
    Email : sheldina.ca@gmail.com
    Terima kasih kak

    BalasHapus
  102. Kak, saya dari D3 Komunikasi IPB dan udh semester 4. Kira2 ada informasi mengenai beasiswa untuk ekstensi S1 di australia nggak? Mohon bantuannya kak. Terima kasih.
    Email:shannytacarnadi@gmail.com

    BalasHapus
  103. Saya dr d3 keuangan unsoed,gmna prosedur ekstensi di luar negeri (filipina/thailand)

    BalasHapus
  104. Saya dr d3 keuangan unsoed,gmna prosedur ekstensi di luar negeri (filipina/thailand)

    BalasHapus
  105. mba saya dari D3 manajemen industri saya mau lanjut s1 manajemen atayu teknik industri prosedur ekstensi diluar negri (asia/ jerman) ada infonya tolong email saya ya afwa.afie30@gmail.com

    BalasHapus
  106. mba saya dari D3 manajemen industri IPB
    saya mau lanjut s1 manajemen atayu teknik industri prosedur ekstensi diluar negri (asia/ jerman) ada infonya tolong email saya ya afwa.afie30@gmail.com

    BalasHapus
  107. mba saya dari D3 manajemen industri IPB
    saya mau lanjut s1 manajemen atayu teknik industri prosedur ekstensi diluar negri (asia/ jerman) ada infonya tolong email saya ya afwa.afie30@gmail.com

    BalasHapus
  108. mba saya dari D3 manajemen industri saya mau lanjut s1 manajemen atayu teknik industri prosedur ekstensi diluar negri (asia/ jerman) ada infonya tolong email saya ya afwa.afie30@gmail.com

    BalasHapus
  109. mbak, saya kan d3 manajemen keuangan pengen ngelanjut kuliah di luar kira2 dimna yah mbak yg ada universitas dan beasiswa buat perantaian, terima kaish

    BalasHapus
  110. Hallooo mb ine.
    mb saya dari D3 Teknik Mesin UGM, mba ine saya mau tanya seputar info lanjut jenjang untuk jurusan yang sama di luar negeri itu di univ mana saja dan perkiraan biayanya hidup + kuliah berapa ya...

    tolong kirim ke : endra.engineering@gmail.com
    makasih... :-)

    BalasHapus
  111. hallo mba saya dari jurusan komunikasi ipb, kalau mau lanjut s1 di dalam/luar negeri bisa ke mana saja ya? apakah ada beasiswa untuk itu? infonya tolong email saya ya ke acthalcyon@gmail.com terima kasih:)

    BalasHapus
  112. Halo mba, saya kuliah di D3 Perkebunan ipb, jka saya ingin lanjut S1 d luar negeri apakah ada program ekstensi pertanian d luar negeri ya? infonya tolong d email di prayudha020296@gmail.com terimakasih :)

    BalasHapus
  113. Permisi Mbak, saya sedang menempuh studi D3 Analisis Kimia UNPAD, saya ingin melanjutkan studi ekstensi S1 ke luar negeri, mohon bantuan infonya ke email aseprizal040@gmail.com
    Terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  114. hallo mba saya dari jurusan D3 PERBANKAN SYARIAH UIN SU, kalau mau lanjut s1 dalam/luar negeri bisa ke mana saja ya? apakah ada beasiswa untuk itu? infonya tolong email saya ya ke rahmarambe3@gmail.com

    BalasHapus
  115. Hallo kak saya mahasiswi d3 jurusan komunikasi,barangkali kaka bisa memberikan sedikit info serta rekomendasi mengenai universitas luar mana yg membuka program tersebut. apabila kaka bisa membantu saya bisa meng-email ke alicefroid30@gmail.com terima kasih jika kaka dapat melihat/membaca bahkan membalas ini.

    BalasHapus
  116. mbak saya mahasiswi D4 Rekam Medik Politeknik Negeri Jember, masih semester 4. kalo mau lanjut kuliah manajemen informasi kesehatan bisa nggak?

    BalasHapus
  117. mbak saya mahasiswi D3 Kesehatan Hewan UGM, adakah referensi untuk melanjutkan s1 diluar negeri mana ya? kalau mbak bisa membalas di email saya dewipuspa1017@gmail.com

    BalasHapus
  118. mbak saya dari D3 dkv uns kalo mau tansfer S1 keluar negeri kira-kira universitas apa yang cocok,mohon dibalas ke email rida.sulistiana@gmail.com

    BalasHapus
  119. Saya lulusan d3 akuntansi, kalau mau transfer s1 ke univ di australia gimana caranya, mohon infonya ke alfifajariana333@gmail.com

    BalasHapus
  120. Mba saya mahasiswi tingkat 1 dari d3 rekam medis,saya mau melanjutkan studi s1 jurusan rekam medis di luar negerk?kira2 apakah ada rekomendasi untuk universitas luar negeri dengan jurusan rekam medis? Mohon infonya ke elda.fitriyani@gmail.com terimakasih sebelumnya....

    BalasHapus
  121. Mba saya lulusan D3 Teknik Mesin, kalau mau ekstensi S1 ke luar negeri mau Jepang ataupun negara dengan bahasa dasar bahasa inggris bisa ngga ya? Saya masih belum mengerti
    Mohon infonya ke email saya mba ir.ganz@yahoo.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  122. saya siswa D3 jurnalis dari politeknik negeri jakarta, mau ngelanjutin ekstensi S1 di luar negri, kira kira bisa ngga ya ? cara daftarnya gimana sama syarat apa aja yang diperlukan ? kira kira butuh waktu berapa lama ya ngelanjutin kuliah ekstensi di luar negri - Ulyamega27@yahoo.com

    BalasHapus
  123. Mbak sya pengen nyambung jurusaan alat berat s1 australia atau malysia mohon info jelas nya mksh

    BalasHapus
  124. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  125. Nama saya Mr Fredrick Peterson. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya 2% sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Jika Anda benar-benar siap untuk masalah keuangan Anda terpecahkan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini. Jika Anda tertarik Anda dapat menghubungi kami hari ini melalui email: (fredrickpetersonloan@gmail.com). Salam Hormat. Mr Fredrick Peterson

    BalasHapus
  126. mbak, saya lulusan d3 teknik elektro perkeretaapian dari akademi perkeretaapian Indonesia di bawah kemenhub. saya mau melanjutkan kuliah saya ke jenjang d4/s1. kira kira dimana dan persyaratannya. trimakasih
    khotamadantria@gmail.com

    BalasHapus
  127. mbak, saya dari D3 Kehutanan . saya ingin ekstensi S1 ke luar negeri. saya mau tanya seputar info lanjut jenjang untuk jurusan yang sama di luar negeri itu di univ mana saja dan perkiraan biayanya hidup + kuliah berapa ya..
    mohon infonya ke email saya :
    pangaribuansanta@gmail.com

    BalasHapus
  128. Assalamualikum,
    saya lulusan D3 Teknik Komputer, mohon infonya untuk universitas di Malaysia yg menerima program ekstensi dan masuk dalam penyetaraan S1 Dikti di Indonesia.
    mohon infony ke email saya erisa.ceragon@yahoo.com

    terimakasih

    BalasHapus
  129. Assalamualaikum. saya sedang menyelesaikan program D3 Perpustakaan. adakah program ekstensi yang sesuai untuk jurusan tersebut? tolong bantuannya kak. mohon kirim informasinya ke email saya auliart30@gmail.com

    terimakasih banyak atas bantuannya kak

    BalasHapus
  130. Hallo ka, saya mahasiswi Program D3 Broadcasting. Kira-kira setelah lulus nanti, jika ingin melanjutkan keluar negeri mengambil jurusan apa dan dimana? Bagaimana dengan persyaratan yang harus dipenuhi? Mohon bantuannya ya ka dengan mengirim informasinya ke email saya : laminasyifa@gmail.com

    Terimakasih atas bantuannya ka

    BalasHapus
  131. Assalamualaikum
    Perkenalkan saya Rusli dari politeknik negeri malang kak.
    Saya mau tanya info mengenai beasiswa ektensi dmn aja?
    Terimakasih kak.
    Ini email saya rusliuhailal17@gmail.com

    BalasHapus
  132. mbak saya dari d3 teknik sipil kira2 universitas mana ya yang menyediakan program ekstensi? mohon jawabannya ke ztunnur@gmail.com terimakasih banyak mbak, maaf mengganggu

    BalasHapus
  133. Mbak saya dari d3 bahasa inggris Politeknik Negeri Bandung , kira2 ada gak mba univ di luar negeri yang menyediakan ekstensi buat jurusan bahasa inggris? Mohon jawabannya ke idaytulus@gmail.com terimakasih banyak

    BalasHapus
  134. Selamat siang mbak,
    Saya lulusan D3 teknik sipil, adakah kuliah credit transfer d3 ke S1 di luar negeri mbak ?.
    Tolong kirim jawabannya ke herlisiswoyo29@gmail.com
    Thanks mbak

    BalasHapus
  135. Halo mba,
    Saya dinda lulusan D3 akuntansi, boleh minta rekomendasi univ yg trima credit transfer d3 ke s1? Serta syaratnya mba. Bantu krim jwbnnya ke dindaafrianiutari@gmail.com ya mba. Terima kasih

    BalasHapus
  136. Assalamu'alaykum mba saya dr mahahasiswa jurusan supervisor jaminan mutu pangan IPB, ingin menanyakan adakah program ekstensi ke luar negri untuk jurusan tersebut (tek. Pangan) jika ada bisa kirim jawabannya ke email 106.lintang@gmail.com. Terima kasih mba :)

    BalasHapus
  137. hallo kak, saya mahasiswa D3 Fisioterapi, saya mau tanya apakah dari program D3 bisa melakukan ekstensi S1 di luar negeri? lalu untuk fisioterapi, negara mana saja yang membuka program ekstensinya kak? terimakasih
    martianaindriani419@gmail.com

    BalasHapus
  138. Permisi kak, saya mahasiswa d3 analisis kimia ipb. Saya ingin melanjutkan s1 ke malaysia. Apa ada saran universitas mana saja yg membuka program ekstensi? Ata ada saran negara mana saja yg membuka peluang kuliah ekstensi dan universitasnapa saja? Trmks
    Mohon balasannya: thia.azzikra@gmail.com

    BalasHapus
  139. Hallo kak,saya nana mahasiswa D3 teknik Kimia universitas Ria.saya ingin melenjutkan s1 ke malaysia.apakah ada universitas yang membuka program ekstensi?kalau ada mohon infonya yaa kak melalui email
    raudatuljannah0507@gmail.com

    BalasHapus
  140. Hai kak, saya nani lulusan d3 kimia analisis berminat melanjutkan di new zealand atau australia mengenai lingkungan atau pangan. Adakah rekomendasi unversitas dr kakak yg membuka kesempatan tsb? Kalau ada, boleh info ya kak ke risnani.tami@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  141. Mbak saya dr d3 rekam medis..
    Bisa nggak klo transfer ke d4 rekam medis...
    Kalau bisa dimana ya?
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  142. Hai kak saya D3 Teknik elektro UNRI. Saya berminat melanjutkan S1 ke luar negeri. Apakah jalur eksistensi yang dengan jurusan saya kak. Kalau ada tolong jawab ke email saya oscarmartinmeha27@gmail.com

    BalasHapus
  143. halo mba, saya lulusan d3 statistika USU, berminat untuk student transfer ke malaysia atau australia, mohon rekomendasi universitas dr mba, kalau ada mohon jawab ke email saya : laura.clarita.bukit@gmail.com
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  144. Hallo mba, saya sanvige D3 teknik perencanaan wilayah kota di UNDIp dam berminat buat melanjutkan S1 ke luarnegeri, bole minta sarannya ga mba universitas mana yg bagus buat jurusan saya ini.. ngomong2 saya baru smt 3 ini, butuh referensi supaya tidak mendadak besok ketika mau lulus.. terimakasih

    BalasHapus
  145. permisi mba, saya dari D3 jurusan manajemen agribisnis IPB berminat melanjutkan s1 ke luar negeri, boleh minta rekomendasi jurusan yg cocok untuk student transfer? mksh mbaaa bisa jawab ke email saya : ranadyayomiko24@gmail.com

    BalasHapus
  146. permisi mba, saya dari D3 jurusan manajemen agribisnis IPB berminat melanjutkan s1 ke luar negeri, boleh minta rekomendasi jurusan yg cocok untuk student transfer? mksh mbaaa bisa jawab ke email saya : ranadyayomiko24@gmail.com

    BalasHapus
  147. Halo mba, saya dari D3 jurusan analis farmasi dan makanan USU dan saya berminat untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Apa ada universitas yang menyediakan ekstensi S1 farmasi di luar negeri?
    Dan kalo boleh tau ada tidak yang beasiswa?
    Terima kasih mba
    Untuk jawaban nya bisa di kirim ke email saya : bretatamsar@gmail.com

    BalasHapus
  148. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus
  149. Kak saya lulusan d3 perpajakan mau ekstensi s1 luar negeri di jerman bagaimana tolong email ke rizaldasilva69@gmail.com

    BalasHapus