Selasa, 02 Februari 2010

Interior Design

Raffles itu punya beberapa kampus di beberapa negara dan itu menambah nilai tambah buat student yang belajar di Raffles karena Raffles itu setau aku selalu mengembangkan kerja sama dengan industri sekitar. Ya misalnya Raffles China ya berusaha menjalin kerja sama dengan industri2 yang ada di China begitu pula dengan Singapore, Sydney dan tempat lainnya. Malah lulusan Raffles di Singapore diminati loh di Singapore.

Untuk jurusan interior design, Raffles itu memberikan kesempatan kepada student untuk belajar mengenai hotel design dari design consultancy firm yang terkenal yg masuk ke dalam DWP (Design Worldwide Partnership) Architects. Ya kalau dilihat dari pengalamannya DWP sudah membuat design hotel, club, restaurant di Asia, India dan Arab
Selain itu, sewaktu kamu kuliah di Raffles kan kamu harus melakukan magang atau internship nah ini juga kesempatan bagus buat seluruh siswa mendapatkan jalan dalam mencari kerja ketika sudah lulus. Banyak juga loh perusahaan yang suka dan kemudian langsung deh dikasih kesempatan bekerja setelah lulus dari Raffles :)
Nah satu hal lagi yang aku tahu mengenai Raffles, RAffles itu punya RAffles Centre for Professional Development (Raffles CPD). Ini berguna untuk membantu student dalam mencari pekerjaan... memudahkan student untuk mendapatkan tempat di dunia kerja :)
Jadi di Raffles CPD itu siswa bisa diurusin untuk penepatan pada saat magang, terus pada saat membuat project di suatu perusahaan, penepatan kerja setelah siswa lulus, konsultasi karier, kemudian memberikan informasi kalau ada acara kompetisi design dan sebagainya.

Langkah ini juga bisa dicoba yaitu dengan melalui jaringan dosen2 ya kan dosen2 di Raffles itu dari berbagai negara, USA, UK, Canada, Australia, France dll nah pasti kan knowledge mereka juga beragam dan jaringan mereka juga luas ... Dengan kamu aktif dan dekat dengan dosen itu akan memberikan kesempatan kamu untuk berkembang

Sebenernya mudah atau susahnya seseorang untuk mendapat pekerjaan itu tergantung dari orang itu sendiri hanya saja RAffles mebantu dan meberikan fasilitas yang dapat mebuat kamu mudah untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai negara. Jadi prestasi kamu juga harus terus dipertahankan bahkan harus ditingakatkan. Akan sangat useless kalau kamu masuk ke sekolah yang paling terkenal tetapi kamu tidak bisa meberikan suatu prestasi yang baik karena buntutnya kamu tetap akan sulit mendapatkan pekerjaan

3 komentar:

  1. halo mbak, saya riska dari palembang,,
    makasih loh mbak infonya saya tertarik,,,
    saya mahasiswi tang masih studi S1 di jurusan arsitektur unsri. sekarang saya sudah berada di semester 7. untuk keperluan masa depan saya, saya ingin sekali melanjutkan studi interior design di luar negri,, Apakah mbak bisa membantu?
    seperti Raffles ini, apakah ada syarat syarat tertentu agar bisa apply? kira kira cost untuk masuk dan belajar disana seberapa besar?
    dan juga mengenai biaya untuk keperluan tinggal dimana dan berapa itu bagaimana? trims mbak,,mohon dibantu...

    BalasHapus
  2. em mba, dlu gmn cara daftar k raffles universitynya?. langsung k singapore nya atau daftar via internet?

    BalasHapus
  3. mw tanya neh,,,seperti yang d tanyakan riskamew... saya juga ingin melanjutkan studi lagi,,,bagaimana cost dan yang lainnya...

    BalasHapus